Pelatihan Website Kampung Se-Distrik Sentani Barat di Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura

Foto Bersama Kepala Dinas Kominfo dan Informasi Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si., Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Kab. Jayapura, Gustaf Griapon,ST. bersama Kader-kader Kampung Se-Distrik Sentani Barat, Ifana Kandenafa PDTI Distrik Sentani Barat dan Alfred Edison Banundi PLD.

Sentani, Dalam meningkatkan akses Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemerintah kampung, masyarakat dan mengekspos lewat internet agat agar dapat diketahui berbagai pihak tentang situasi atau pun perkembangan pembangunan kampung, maka Pemerintah Kabbupaten Jayapura dalam hal ini Dinas Informasi dan Komonikasi melakukan pelatihan pada kader kampung sekaligus membuka website kampung.

suasana lagi belajar membuat website dan mempublikasi berita

Kemarin, 21 Februari 2018 kader kampung sedistrik sentani barat, kampung sabron Yaru, Sabron Sari, Dosay, Waibron dan Maribu masing – masing dua orang tiap kampung dikirim untuk dapat mengikuti pelatihan website di Kantor Dinas Informasi dan Komunikasi.

“Pelatihan ini diharapkan supaya kampung Jayapura dapat mengekspos situasi, keadaan dan apa saja yang terjadi dikampung, misalnya potensi kampung dan program atau kegiatan pemerintah kampung supaya kampung Jayapura tidak kalah dengan kampung-kampung yang ada diluar Papua”  Ujar Bapak Ir. M. Sambodo Samiyana, M.Si  Selaku Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jayapura.

Pelatihan dimulai pukul pukul 09.00 – 15.00. WIT. Peserta sangat antusias dalam pelatihan pelatihan website kampung ini di latih oleh Bapak Gustaf Griapon, pelatihan ini akan berlangsung 2 (dua) hari 21 – 22 Februari 2018, dengan materi yaitu mempublikasi berita dan akan dilanjutkan hari ini Kamis, 22 Februari 2018 dengan materi yaitu penggunaan media Facebook, Watshap, Twiter dan Istragram Kampung yang nantinya dapat disingkronkan dengan website kampung. (Admin : Lois Yaboisembut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*